Poker. Powered by Blogger.
RSS

MENTERI SUSI MENJADIKAN KANTORNYA MENJADI MUSEUM HARTA KARUN

MENTERI SUSI MENJADIKAN KANTORNYA MENJADI MUSEUM HARTA KARUN 



Gedung Kementerian dan Perikanan di disain sangat bagus menjadi museum atau galeri yang memamerkan sekitar 2.000. koleksi harta karun atau Benda Muatan Kapal Tenggelam dari perut laut Indonesia.

Saat memasuki ruangan Galeri terlihat begitu banyak harta karun bawah laut di pajang sangat rapi di lemari lemari kaca, ada pula dari benda benda berharga tersebut yang di pamerkan di atalase secara terbuka.

Galeri atau museum BMKT tersebut memang belum selasai di bangun, Beberapa pekerja masih terlihat sibuk menata satu persatu koleksi harta karun dengan sangat hati-hati.

Sehingga tidak ada yang pecah dan mengurangi keindahan fisik, galeri yang rencana nya menampung sekitar 2.000 kolesi imi di bagi menjadi 3 area sesuai dengan 3 lokasi pengankatan BMKT.

Yakni area tersenut Pulau buaya Nunsa Tenggara Barat, Batu Hitam Banka Belitung dan Cirebon.Halid mengaku belum ada angka pasti nilai dari sekitar 2.000 koleksi harta karun di Galeri tersebut.

Namun di taksir senilai Miliaran rupiah walaupun demikian nilapi sejarah dari benda-benda muatan kapal tenggelam imi sangat luar biasa besar. Dengan demikian dapat menjadi sarana pendidikan dan penelitian bagi pelajar maupun maha siswa dari berbagai perguruan tinggi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment