Poker. Powered by Blogger.
RSS

CUMAPOKER - TABRAKAN DAN KORBAN MENINGGAL SEMAKIN TINGGI DI JAKARTA

TABRAKAN DAN KORBAN MENINGGAL SEMAKIN TINGGI DI JAKARTA

Menurut data Korlantas Polri, tercatat sekitar 70.000 lebih kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua di periode Januari-September. Dari sekian jumlah kecelakaan yang terjadi, berdasarkan usianya, pelaku rata-rata umur di bawah 17 tahun yang mengalami kecelakaan.

"Berkaitan dengan usia di bawah umur, sebelum 17 tahun. Rata-rata adalah usia sekolah di SMP dan SD," ujar Kabid Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri, Kombes Pol. Unggul Sedyantoro. Menurut data Korlantas Polri berdasarkan usia pelaku yang mengalami kecelakaan usia 15-19 tahun paling banyak menjadi korban dengan mencapai angka 4.049 di periode Januari-September 2016.

Sedangkan tipe kecelakaan yang paling banyak terjadi adalah kecelakaan depan dengan depan, atau yang biasa disebut 'adu banteng', dengan angka mencapai 20.017 pada periode Januari-September, menurut data Korlantas Polri.

"80 persen kecelakaan sepeda motor, terlibat kecelakaan karena paling banyak adu banteng. Kemudian kurang sempurna saat mendahului, kurang waspada sat manuver," tutur Unggul di Jakarta, Kamis. Hal tersebut menurut Unggul, merupakan gambaran masih buruknya cara berkendara. "Ini menandakan bahwa tata cara berkendara masih perlu ditingkatkan," tambah Unggul.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment