Poker. Powered by Blogger.
RSS

Menhub ke Taksi Online: Jangan Egois, Sedikit-sedikit Demo




Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengimbau angkutan berbasis online maupun konvensional saling menghargai. Menurutnya, kehadiran transportasi berbasis online di masyarakat merupakan suatu kenyataan yang tak bisa dipungkiri. Untuk itu, Budi Karya meminta penyelenggara transportasi berbasis konvensional maupun online saling mengutamakan perbaikan pelayanan dan mutunya.

"Angkutan aplikasi online yang inovatif itu suatu keniscayaan yang tidak dipungkiri. Taksi yang existing kita minta pengertian, bahwasanya dengan online akan tercipta suatu kemudahan dan manfaat bagi masyarakat," ujar dia dalam acara forum diskusi publik sektor transportasi di Gedung UOB Plaza, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Budi mengatakan, dengan diperpanjang masa sosialisasi aturan transportasi berbasis online hingga 6 bulan ke depan, bisa membuat pihak ini lebih bijak dan tidak egois akan posisinya yang saat ini sangat diminati oleh masyarakat karena praktis.

"Online itu kita cintai tetapi kalian harus ikut aturan, tidak bisa memikirkan diri sendiri. Online jangan egois karena dicintai masyarakat muda, sedikit-sedikit demo. Masa SIM nggak mau umum, masa kendaraan nggak mau kir, masa kendaraannya nggak bisa di bawah satu lembaga. Harus dong," tutur dia.

"Kita akan menyampaikan kepada taksi online, supaya ada equilibrium. Kita akan menciptakan equilibrium untuk pelayanan kepada masyarakat yang murah dan bisa dipertanggungjawabkan," tambahnya.

Ia pun mengajak kepada Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) untuk bersama-sama melakukan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, sambil menemukan formula yang tepat ke depan.

"Banyak masalah yang kita hadapi. Kementerian Perhubungan berusaha menyelesaikan secara sabar dan dingin, karena masyarakat ini butuh sesuatu pelayanan yang baik dari kita. Mereka nggak tau apa yg komplek dari kita, tapi tanggung jawab kita untuk menyelesaikan," tandasnya.

Saat ini, Kementerian Perhubungan sendiri tengah menerapkan sosialisasi kebijakan kepada angkutan berbasis aplikasi online. Kemenhub tengah melakukan kegiatan pembinaan dan pencegahan dengan melakukan sosialisasi, pemberitahuan, dan dialog daripada penegakan hukum.

Adapun jumlah data kendaraan yang telah dikirim ke Ditjen Perhubungan Darat untuk mendapatkan rekomendasi kir hingga Oktober ini sebanyak 5458 buah. Sedangkan jumlah kendaraan yang telah lulus uji sebanyak 3966.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment