Poker. Powered by Blogger.
RSS

CUMAPOKER - Jokowi Melantik Ignasius Jonan menjadi Menteri ESDM




Siang tadi, Presiden Joko Widodo melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM. Duet yang disebut keras kepala ini, diminta melakukan reformasi besar-besaran di sektor ESDM.

"Saya kira semuanya sudah kenal, dan Arcandra jadi wakil tidak usah saya kenalkan juga. Keduanya figur-figur profesional yang tepat yang berani dan punya potensi untuk melakukan reformasi besar-besaran," kata Jokowi usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/9/2016).

Jokowi mengatakan, pemilihan figur keduanya berdasarkan alasan manajemen. Dia meminta jangan ditarik ke isu politik.

"Saya yakin beliau berdua figur yang punya kompetensi, meski dua-duanya keras kepala, tapi terjun di lapangan, dan tugas ini bukan tugas yang mudah, tapi saya yakin beliau berdua bisa menyelesaikan masalah-masalah di ESDM. Dan bisa melakukan teamwork yang baik," ungkap Jokowi.

Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Taufiqulhadi menilai, keputusan Jokowi ini seakan menunjukkan tidak ada orang yang berkompeten lainnya di bidang ESDM selain Arcandra. Ia menilai ada ketidakadilan dalam pengambilan keputusan.

"Catatan yang pertama adalah Arcandra dijadikan wakil. Dia dulu ini diberhentikan karena persoalan dwi kewarganegaraan yang menghebohkan. Pada saat itu dia diduga menyembunyikan sesuatu, menyembunyikan bahwa dia telah memiliki dua kewarganegaraan," kata Taufiqulhadi saat dihubungi, Jumat (14/10/2016).

"Walaupun masalah kewarganegaraan sudah selesai, mengangkat kembali setelah Arcandra diberhentikan adalah sesuatu yang tidak adil. Kenapa? Karena seakan akan di Indonesia ini hanya dia yang memiliki kemampuan di dalam persoalan ESDM," sambung dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

chintia lim said...

Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! Bonus TurnOver Harian,Bonus Jackpot Tambahan, dan Bonus Referal 20% Mari bergabung bersama kami di WWW.MESTIQQ.COM,Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS Kami 24 jam
WA +855966531715

Post a Comment