Poker. Powered by Blogger.
RSS

CUMAPOKER - TIDAK HANYA RAKYAT THAILAND, PRESIDEN INDONESIA JUGA MERASA BERDUKA ATAS MENINGGALNYA RAJA BHUMIBOL ADULYADEJ



Pada kamis (13/10) merupakan kabar duka terdalam bagi masyarakat Thailand dimana Raja mereka yakni Bhumibol Adulyadej menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit  dimana tempat dia dirawat beberapa waktu lalu.

Raja Bhumibol Adulyadej sendiri merupakan raja yang menduduki kekuasaan paling lama di negara tersebut yakni selama 70 tahun. Sejak pertama kali menduduki tahta sebagai raja berumur 19 tahun yakni pada tahun 1946. Dimana ia menggantikan posisi kakaknya yang bernama  Ananda Mahidol yang tewas tertembak di tempat tidurnya.

Dalam sepak terjangnya sebagai raja , Bhumibol dikenal sebagai raja yang paling bijak, baik dan paling di hormati. Dimana dia juga merupakan salah satu tokoh penting dalam menghdapi krisi politik pad atahun 1973 dan 1972 di tahiland. Dan juga selain itu raja ini di kenal dengan kebijakan dan juga kepeduliannya terhadqap rakyatnya tanpa memandang status rakyatnya.

Dan juga Raja Bhumibol di kenal sebagi pribadi yang selalu mendengar para rakyatnya, mengatasi masalah dan juga membangun dengan sellau memutuskan kerputusan yang bijak. Tentunya kabar meninggalnya  Raja Bhumibol merupakan pukulan terbesar bagi rakyatnya dimana raja ini dangat dicintai, disayangi dan juga sangat dihormati oleh rakyatnya. Dan ternyata bukan hanya rakyat tahiland yang berduka. Ternyata dunia juga merasa berduka salkah satunya adalah Presiden Indonesia yakni Joko Widodo.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Istana Merdeka yakni kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat presiden jokowi menyampaikan kabar dukanya atas meninggalnya Raja Thailand yakni Raja Bhumibol Adulyadej. Dimana Presiden Joko Widodo mewakili segenap bangsa indonesia untuk mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Raja Thailand ini.

" Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Raja Bhumibol Adulyadej dan juga Kesederhaan dari raja Bhumibol semasa hidupnya dan tentunya juga perhatiannya terhadap rakyat patut kita teladani dan laksanakan seperti beliau " Ucap Presiden Jokowi.

Sementara rakyat Thailand hingga saat ini memadati Grand Palace, Bangkok untuk mendoakan raja mereka yang telah wafat yakni  Raja Bhumibol Adulyadej yang telah memimpin negara tersebut selama  kurun waktu 70 tahun.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment