Poker. Powered by Blogger.
RSS

CumaPoker - DUA PETISI RACHMAWATI SOEKARNOPUTRI DI AKSI 212 DAN DPR

DUA PETISI RACHMAWATI SOEKARNOPUTRI DI AKSI 212 DAN DPR 


Politikus Rachmawati Soekarnoputri menyiapkan dua petisi untuk dibacakan bersamaan dengan Aksi Bela Islam III, sebelum dia ditangkap.

Petisi Pertama akan di bacakan di Lapangan Tugu Monas dan yang kedua akan dibacakan di Gedung DPR/MPR usai aksi212 terakhir pada jumat siang. Kuasa hukumn Rachmawati , Aldwin Rahadian mengatakan klien telah menyusun dua petisi tersebut pada 1 Desember.

Namun belum sempat dibacakan dan ditangkap aparat. Petisi pertama soal penegakan hukum dan dukungan terhadap aksi solidaritas bela Islam. Penegakkan hukum yang Rachmawati yaitu segera menjarakan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Thahaja Purnama atas dugaan penistaan agama.

" Petisi kedua Ibu Rachma jingin memberi aspirasi ke pemerintahan agar mengembalikan Undang-Undang Dasar 1945 sesuai aslinya, Sebulum diamandeman. Ini rencananya disampaikan di DPR "

Petisi tersebut juga sempat dibahas dalam diskusi yang dihadiri Rachmawati di Universitas Bung Karno UBK kampus yang didirikan tahun 1999 oleh Yayasan Pendidikan Soerkarna .

Yayasan ini di prakarsai oleh Rachmawati yang berdiri sejak 27 September 1981,Petisi agar mengembalikan UUD 1945 sebagai aslinya pernah disampaikan Rachmawati dan Orasi ilmiah saat Wisuda Sarjana XIV UBK bertajuk "kembali ke UUD 45 di balai Sudirman Jakarta 16 November lalu.

Aldin mengatakan sebagai mereka yang juga di tangkap pada dini hari hingga pagi hari 2 Desember lalu juga ikut merumuskan dan menandatangai petisi tersebut.

Namun Aldwin tak menjelaskan siapa saja nama perumas dan penandatangan itu, Pengacara Yusril ihza Mehendra sebelumnya menyatakan penangkapan terhadapt sejumlah pihnak terduga makar oeh kepolisian di dugaterkait pertemuan Rachmawati di UBK.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment