Perubahan Desain MRT Dengan Kekuatan Gempa 8.7SR
Jakarta – Pembangunan Mass Rapid Transit ( MRT ) Jakarta
yang di kerjakan dari tanggal 10 Oktober 2013 Berlangsung sampai sekarang,
Pembangunan MRT ini Tahap ! Lebak Bulus – Bundaran HI, Tahap
II Bundaran HI – Kampung Bandan.Pembangunan MRT ini yang darinya tahan gempa 7
SR di tingkatkan menjadi 8.7SR. Di karenakan Indonesia Masuk dalam Ring Of Fire
yang merupakan jalur patahan lempengan tektonik, 3 Lempenga Patahan ini
Lepengan benua Asia – Australia
Lempengan Samudra Hindia dan Lempengan Samudra Pasifik.
Untuk Itu Memperkuat Kekuatan Jalur MRT di tingkatkan Sesuai
Dengan SNI 1720 Tahun 2012 Tentang Tata Cara Perencanaan Ketahanan Gempa.
Silvi Halim Kontruksi PR MRT Jakarta SNI 2002 Itu untuk
ketahanan gempa hanya 7SR, Dan sekang kami akan atur tingkatan ketahanan Gempa.
Menurut Silvi Kami Tingkatan Kekuatan untuk Ketahanan Gempa Dengan Tingkat
Level yang Standar SNI Tahun 2002 Menjadi SNI Tahun 2012 Dengan aturan yang
semula Ketahanan Gempa 500Tahun sekali kami ubah Menjadi 100 Tahun Sekali.
Karena Perubahan Dengan Desain ini akan berpengaruh kepada
Perubahan Dana yang di keluarkan oleh pihakny, kamu meminta tambahan dana
sebesar 2.566 Triliun dari pinjaman, Penambahan Dana ini kamu sudah ajukan
kepada Japan International Coorporatuon Agency. Ungkapnya Silvia
0 comments:
Post a Comment