Poker. Powered by Blogger.
RSS

CUMAPOKER - PRESIDEN JOKOWI MEMANGGIL KAPOLRI MENGENAI FATWA MUI

Presiden Jokowi Memanggil Kapolri Mengenai Fatwa MUI

Jakarta – Fatwa yang di keluarkan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) terkait pengunaan atribut Non Muslim  Menuai Tanggapan terhadap Fatwa tersebut.

Presiden Joko widodo Langsung memanggil Jendral Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk menanyakan masalah yang ini yang kantor polisi juga mengeluarkan imbauan serupa untuk mengikutin Fatwa MUI

Pemangilan ini juga dalam rangka penerimaan jenderal bintang 1 an 2 yang baru , untuk itu Presiden Joko Widodo untuk jajaran Polri selalu bersiap berpegang kepada hukum yang berlaku di indonesia . dengan landasan itu lah polri bisa mengambil sikap tindakan.

Saat ini beberapa polres seperti polresta bekasi dan kulonprogo sudah menerbitkan surat edaran terhadap fatwa MUI yang terkait menggunakan atribut Non Muslim, kedua polresta bekasi dan kulonprogo sudah mendapat teguran langsung dari pihak kapolri


Menurut nya Fatwa MUI itu bukan  berdasarkan hukum positif, Hukum posifit berdasarkan UU, PP, Perpres, Kepmen dan keputusan dari kapolri sendiri dengan itu akan menjadi pegangan dari Kepolisian Republik Indonesia Tegas nya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment