Poker. Powered by Blogger.
RSS

CumaPoker - PEMERINTAHKAN MELUNCURKAN UANG RUPIAH YANG BERDISAIN BARU HARI INI

PEMERINTAHKAN MELUNCURKAN UANG RUPIAH YANG BERDISAIN BARU HARI INI


Bank Indonesia hari ini meluncurkkan 11 pecahan rupiah Negara Kesatuan republik Indonesia baru, Uang pecahan baru tersebut terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam.

Gubernur BI Agus Martowardojo menyebutkan penerbitan uang NKRI baru secara serentak ini pertama kalinya dilakukan sejak Indonesia Merdeka 71 Tahun.

Penetapan gammbar pahlawan baru pada pecahan uang NKRI tahun emisi 2016 sudah melalui berbagai proses antara lain pembahasan anatar BI dan pemerintah.

Selain itu , Bi juga melakukan konsultasi dengan sejarawan , akdemis, serta pemerintah daerah. Hampir seluruh wajah pahlawan di uang tunaiberganti.

Kecuali pecahan Rp.100.000,- Pecahan Rp.100.000,- tetap menampilkan wajah dua proklamator yaitu Presiden dan wakil Presiden pertama Indonesia Soekarno dan Mohammad Hatta.

Seluruh orang Antre untuk menuka uang baru Rupiah, nPintu masuk depan Block M-Squera Jakarta selatan di penuhi ratusan warga yang sebagian besar pengunjung mal.

Mereka duduk rapi di kursi yang sudah di sediakan di area yang biasanya jadi tempat naik-turunkman pengunjung dari mal dari mobil, sementara yang tak kebagian kursi terpaksa harus berdiri mengantre.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment