Poker. Powered by Blogger.
RSS

CUMAPOKER - JIKA TERKENA SERANGAN JANTUNG DADAKAN

JIKA TERKENA SERANGAN JANTUNG DADAKAN

Waspada jika Anda merasakan sakit di dada. Pasalnya, ini bisa menjadi tanda gejala penyakit jantung. Umumnya, rasa sakit yang timbul pun seperti rasa nyeri tumpul di bagian dada dalam. Jika Anda merasakan hal ini, segeralah waspada. Meski demikian, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI), Dr. dr. Ismoyo Sunu, SpJP(K), FIHA, FasCC menyarankan untuk tidak panik dan segera tidur dengan posisi setengah duduk. Ini baik untuk membantu jantung lebih tenang.

"Setelah itu, tidak boleh melakukan aktivitas. Seperti batuk, ini adalah kegiatan yang sangat dipaksakan. Tidak boleh minum, tidak boleh makan, kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat," papar Dr. dr. Ismoyo Sunu, SpJP(K), FIHA, FasCC 

Menurut dr Ismoyo, makan dan minum bisa memperburuk serangan dengan meningkatkan detak jantung serta volume darah. Pasalnya, ketika volume darah meningkat saat serangan akan berakibat cairan ekstra yang ada bisa membanjiri paru-paru.

Ketika seseorang mengalami serangan jantung, mereka hanya memiliki waktu singkat. Karena itu, agar tidak semakin memperparah keadaan, pastikan tindakan yang dilakukan harus tepat dan cepat. Jika pertolongan diberikan dalam waktu kurang dari 12 jam, hasilnya pun akan optimal. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment