Poker. Powered by Blogger.
RSS

CumaPoker-WOW, BBPOM Hancurkan Produk Ilegal Senilai Rp 1,7 Miliar

WOW, BBPOM Hancurkan Produk Ilegal Senilai Rp 1,7 Miliar



Tak dipungkiri barang ilegal seperti obat-obatan, kosmetik dan makanan semakin marak di pasaran dan hal ini dapat membuat masyarakat dan orang yang mengkonsumsi atau memakai barang tersebut rugi. 

BBPOM medan memusnahkan banyak produk ilegal sitaan hari ini, total barang yang dimusnahkan terdiri dari 130.222 kemasan obat-obatan, kosmetik dan makanan tanpa izin edar dan barang kadaluarsa yang terdiri dari 1.699 item sekitar Rp 1.7 milliar. 

"Barang yang kami musnahkan adalah hasil pengawasan BBPOM Medan pada periode januari hingga juli 2016" Ujar Kepala BBPOM Medan. "Sekitar 39 pelaku juga kita amankan" Lanjutnya

Barang-barang itu sebagian dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman BBPOM Medan di Medan Estate. kurang lebih  5 Truk dilibatkan untuk untuk mengangkut barang siotaan tersebut. barang sitaan tersebut di ambil dari berbagai daerah di Meda seperti Tanjung Balai, Binjai, Padang Lawas, Rantau Perapat. 

Kepala BBPOM Medan menyarankan masyarakat agar lebih jelih dalam memilih barang yang akan digunakan dan pilih barang yang sudah terdaftar di BBPOM dan lihat masa kadaluarsa barang tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment