Poker. Powered by Blogger.
RSS

CUMAPOKER - PIHAK ARAB SAUDI ANGKAT BICARA MENGENAI PESAN BERANTAI HOAX

Pihak Arab Saudi Angkat Bicara Mengenai Pesan Berantai Hoax


Jakarta - Berita Hoax ( Bohong ) terjadi lagi. Pesan berantai yang berisi ancaman dari pemerintah Arab Saudi akan menskorsing calon jemaah haji bila ahok tidak di hukum seberat berat nya.

Kedubes Arab Saudi di Jakarta Angkat suara mengenai Pesan berantai yang beredar, Kami menegaskan bawah berita tersebut adalah Hoax jar kepala Biro Media Kedutaan Besar Saudi Arabia, Ahmad Suryana

Pesan yang beradar tersebut menyebutkan bawah kerajaan Arab Saudi trus memantau kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama.

Dalam isinya pesan berantai itu juga tertulis ultimatum "bila HASIL KEPUTUSAN tidak memberikan EFEK JERA, maka pemerintah Saudi akan melakukan skorsing pada jemaah haji asal Indonesia hingga dua musim berikutnya.

Menurut  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Rikwanto. Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh sama berita hoax tersebut, pihaknya sedang menyelusuri pesan berantai itu berasal 

pihaknya tidak segan segan mendindak pelaku, dan ini sudah masuk kedalam tindak pidana, dikarenakan sudah menyebarkan kebencian dan kekacauan di masa tegang pilkada ini.

Ya memang, dalam kehidupan demokrasi kita juga enggak mau hantam kromo. Tapi yang jelas kalau melewati batas dan arahnya merusak kita pidana," Ujar Rikwanto

Rikwanto mengaku pihaknya sudah memetakan atau memantau akun-akun mana saja yang seringkali menyebarkan pesan berantai tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment