Poker. Powered by Blogger.
RSS

RIBUAN BURUH DEMO KE ISTANA MINTA PEKERJA ILEGAL DIUSIR

RIBUAN BURUH DEMO KE ISTANA MINTA PEKERJA ILEGAL DIUSIR


Sebanyak Sepuluh ribu buruh yang di komandoi Konfenderasi Serikat Pekerja Indonesia dlikabrkan siap memadati depan Istana Negara dan Gedung Mahkamah Agung.

Mereka akan menyuarakan berbagai tuntutan khususnya terkait penolakan Tenaga Kerja Asing, Selain penolakan terhadap TKA ilegal, ribuan buru juga akan menyuarakan tuntutan penurunan harga terhadap bahan pokok.

Dan kelangkaan Bahab Bakar Minyak Jenis premium selain poin tersebut , buruh juga menolak soal upah murah dan desakan mencabut PP 89/2015 yang dinilai melanggar konstitusi pasal 28 dan UU Nomor 21/2000 tentang serikat pekerja. 

Serikat buruh dan juga menolak revisi UU no 13/2003 yang di nilapi hanya merupakan jaringan pengaman dan belum bersifat Spesifik untuk melindungi danmeningkatkan kesejahteraan pekerja.

Dalam suaranya, kelompok buruh juga ingin penghapusan outsourcing dan pemagangan. Terakhir, kelompok buruh juga berpesan kepada investor asing untuk membangun smelter dan pengelolaan migas negara.

Di sisi lain, tepatnya di pintu Monumen Nasional seberang Istana Negara, barikade polisi sudah siap berjaga dengan perlengkapan lengkap, seperti tameng massa dan pagar kawat berduri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment