Poker. Powered by Blogger.
RSS

BERITA TERKINI - Fadli Zon Kembali Menegaskan, PKI Tetap Jadi Ancaman


BERITA TERKINI - Fadli Zon Kembali Menegaskan, PKI Tetap Jadi Ancaman


BERITA TERKINI - Fadli Zon Kembali Menegaskan, PKI Tetap Jadi Ancaman

CumaPoker - Survei Saiful Mujadi Research & Consulting (SMRC) mengungkap mayoritas isu PKI bangkit dimobilisasi pendukung partai PKS dan Gerindra. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon tidak mempercayai hasil survei tersebut.

"Sekarang kalau kita mau survei, ya survei saja yang terbuka, pertanyaan itu juga menentukan jawaban," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Fadli menganggap pertanyaan yang diajukan dalam survei itu tidak spesifik menyebutkan permasalahan tentang ancaman PKI. Dia meminta pemerintah tetap mematuhi Ketetapan MPRS No XXV/1966 tentang pembubaran PKI.

"Kalau ditanyakan apakah PKI masih jadi ancaman, sebut dong. Ya jangan soal kebangkitan PKI, tapi sekarang ini yang menjadi concern itu karena ancaman komunisme ini tetap menjadi ancaman," jelas Fadli.

"Seharusnya pemerintah aparat penegak hukum menjalankan saja apa yang ada di Tap MPRS itu dan UU," imbuhnya.

BERITA TERKINI - Fadli Zon Kembali Menegaskan, PKI Tetap Jadi Ancaman


Fadli juga menyangkal hasil survei SMRC yang menyebut isu PKI dibesar-besarkan oleh pendukung pro-Prabowo. Dia menyebut para koresponden yang menjadi bahan survei tidak tepat.

"Saya tidak percaya survei itu. Siapa yang disurvei dan apa pernyataannya, kenyataannya masyarakat yang datang sekarang ini puluhan ribu saja sepakat ini (PKI) jadi ancaman. Kita tidak membesar-besarkan, tapi ini ancaman," tutup Fadli.

Dalam survei SMRC, isu PKI telah bangkit mendapat hasil 86,8 persen yang mengaku tidak setuju. Sisanya, 12,6 persen, menjawab setuju isu PKI bangkit dan 0,6 persen tidak menjawab.

Pendukung PKS, Gerindra, dan Prabowo Subianto saat Pemilu 2014 adalah yang paling banyak menyakini PKI bangkit lagi. 

"Semua demografi ini beririsan dengan pendukung Prabowo," demikian kesimpulan dari survei SMRC yang dirilis pada Jumat (29/9).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment