Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - FPI Kirim Relawan Jihad Ke Myanmar Untuk Membantu Rohingya

FPI Kirim Relawan Jihad Ke Myanmar Untuk Membantu Rohingya

 
Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Berbagai aksi solidaritas diadakan di seluruh masyarakat Indonesia atas serangan tanpa pandang bulu oleh tentara dan warga sipil terhadap orang-orang Rohingya di Negara Bagian Rakhine, Maungdaw. Aksi solidaritas masyarakat di tanah air adalah demonstrasi di Kedutaan Besar Myanmar dan juga mengumpulkan sumbangan.

Salah satunya adalah Front Pembela Islam Organisasi Masyarakat (ormas). FPI di Pasuruan, Jawa Timur, dikabarkan membuka pendaftaran relawan jihad untuk membantu entitas Rohingya di Myanmar.

Berita tentang pembukaan sukarelawan itu beredar dalam pesan rantai melalui aplikasi WhatsApp. Pesan tersebut berisi syarat bagi warga yang meminta untuk menjadi sukarelawan jihad FPI ke Myanmar.

Syarat itu antara pria berusia antara 21-40 dan berusia 17-20 tahun dengan izin tertulis dari orang tua. Sehat jasmani dan rohani serta menyerahkan fotokopi KTP, mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti pengisian mental, fisik dan tenaga dalam.

Juru bicara FPI Slamet Maarif mengkonfirmasi pembukaan registrasi sukarela jihad untuk membantu entitas Rohingya. Menurutnya, sejauh ini pembukaan relawan baru dilakukan di wilayah tersebut.

"Ini baru di daerah, di pusat sedang dibahas," kata Slamet saat dikonfirmasi, Sabtu (2/9) malam.

Slamet mengatakan, untuk jumlah relawan yang berangkat masih dalam pembahasan. Sebab, ini hanya area terbatas.

"Kawasan ini memiliki inisiatif sentral untuk mengakomodasi," katanya.

Selain membuka relawan, FPI dan ormas Islam lainnya merencanakan jalan damai ke Kedutaan Besar Myanmar. Aksi tersebut rencananya akan dilakukan pada Rabu (6/9) siang, dengan titik berkumpul di bundaran Hotel Indonesia.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment