Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Demonstrasi Iran Sebabkan AS dan Eropa Semakin Tegang

Demonstrasi Iran Sebabkan AS dan Eropa Semakin Tegang


Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Sejumlah diplomat AS dan pejabat pemerintah mengatakan kepada televisi CNN bahwa hubungan AS dengan Eropa mengalami ketegangan mengenai demonstrasi di Iran.

AS dan beberapa negara Eropa seperti Inggris, Prancis, Jerman sebenarnya sama-sama mendukung demonstrasi damai rakyat Iran, namun berbeda dalam hal penanganan apa yang akan terjadi kemudian di lapangan.

Administrasi Presiden Donald Trump sebelumnya menunjukkan dukungan dan kritik keras kepada pemerintah Iran.

"Amerika Serikat telah mengatakan dengan tegas," kata Wakil Presiden Mike Pence dalam artikelnya di surat kabar Washington Post dua hari yang lalu. "Sayangnya, rekan-rekan Eropa kita dan juga Perserikatan Bangsa-Bangsa, tidak vokal dalam menanggapi krisis di Iran. Inilah saatnya bagi mereka untuk berbicara dengan suara lantang. "

Pejabat senior AS mengatakan, pada prinsipnya Negara Paman Sam mendukung para demonstran karena secara moral hal ini benar adanya. Ketika orang berjuang untuk kebebasan maka mereka seharusnya sudah tahu di mana Amerika akan berpihak. Namun acara ini juga terlihat sesuai dengan kepentingan AS yang kerap mencela Iran sebagai pendukung terorisme.

Meskipun Gedung Putih tidak secara eksplisit mengatakan bahwa mereka mendukung perubahan rezim di Iran, sejumlah negara Eropa melihat sikap AS yang berharap rezim Iran ambruk tersebut tanpa alasan.

"Untuk Barat apa yang penduduk Iran lakukan dengan mengkritik kebijakan rezim itu bagus, tapi nada pernyataan Trump tampaknya lebih ideologis," kata seorang diplomat Eropa, seperti dikutip CNN, Jumat (5/1). "Ini bukan tentang jatuhnya rezim, jadi harapan AS tidak didasarkan pada kenyataan."

Diplomat tersebut juga mengatakan, meski para demonstran praktis tidak revolusioner, namun demonstrasi tersebut menunjukkan adanya masalah di pemerintah Iran.

"Rakyat menuntut perbaikan ekonomi dan rezim belum siap memperbaiki perekonomian," katanya.

"Orang-orang Eropa mencoba untuk lebih terukur dan menjunjung tinggi prinsip kebebasan rakyat dan mendukung hak rakyat Iran untuk mendemo," kata diplomat tersebut.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment