Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Farhan Dituntun Bui 2 Tahun Karena Postingan di Facebook

Farhan Dituntun Bui 2 Tahun Karena Postingan di Facebook


Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Kasus yang menghina Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Facebook masuk ke penuntutan. Terdakwa M Farhan Balatif alias Ringgo Abdillah didakwa dengan hukuman 2 tahun penjara.

Klaim atas Farhan disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Raskita JF Surbakti dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (3/1). Dia menyatakan bahwa Farhan telah melakukan tindakan yang diatur dan diancam dengan Pasal 45 ayat (3) UU No. 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Meminta majelis hakim untuk memeriksa dan mengadili kasus tersebut untuk menghukum terdakwa M Farhan Balatif dengan pidana penjara 2 tahun memotong masa hukuman penjara," kata jaksa Raskita di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Wahyu Setyo Wibowo.

Setelah jaksa membacakan tuntutan tersebut, majelis hakim kemudian menunda persidangan. Sidang akan dilanjutkan pada 10 Januari 2018 dengan agenda pembelaan.

Kasus ini berawal dari postingan Farhan di media sosial Facebook yang mendapat respon serius dari petugas kepolisian. Pos tersebut dianggap menghina Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terlapor ke Mapolrestabes Medan.

Pada 9 Agustus 2017, Farhan ditangkap di rumah orang tuanya, Jalan Bono, Glugur Darat I, Medan Timur. Dari ruangan sang pemuda disita bukti yang digunakan oleh Farhan untuk mengedit foto dan membuat tulisan di Facebook.

Di persidangan, Farhan mengaku putus asa terhadap jabatan pemerintah karena kesal dengan kebijakan pemerintah. Harga meningkat, tingkat pengangguran tinggi, dan makanan diimpor.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment