Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Gegara Taksi Online, Penghasilan Taksi Konvensional Merosot Jauh

Gegara Taksi Online, Penghasilan Taksi Konvensional Merosot Jauh

Cumapoker  – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Laporan keuangan dua perusahaan taksi konvensional terbesar di Indonesia yaitu Blue Bird dan Express tidak menggembirakan di tahun 2017. Salah satu penyebabnya adalah karena keberadaan taksi online.

Moyo, seorang pengemudi taksi Blue Bird, mengaku keberadaan taksi dan moda transportasi berbasis online lain sangat berpengaruh pada penghasilannya sehari-hari. Bahkan, penurunan penghasilan tersebut lebih dari 50 persen.

"Sangat berpengaruh sekali. Penghasilan sehari-hari saya turun ada 65 persen," ujar Moyo, Rabu (23/3/2016).

Moyo mengungkapkan, bukan hanya mengalami penurunan penghasilan, tidak jarang dia harus "menombok" penghasilannya. Dia bercerita, beberapa hari yang lalu, dia harus menombok Rp 30.000.

Moyo mengakui sudah menjelaskan kepada sang istri tentang penghasilannya. Dia mengatakan kepada sang istri untuk memiliki keterampilan lain yang dapat mendatangkan penghasilan pendapatan tambahan bagi keluarga.

"Bu, suamimu ini penghasilannya tidak menentu. Jadi, cobalah untuk mencari sedikit penghasilan tambahan, yang penting ada pemasukan," kata dia.

"Akhirnya istri saya menerima jahitan kecil-kecilan di rumah. Kalau ada tetangga yang mau," jelas Moyo.

Saipul sopir taksi Mandala juga mengeluhkan hal yang sama.

“Tidak ada transportasi online saja kami sudah kembang-kempis, apalagi sekarang. Bahkan sehari pernah hanya bawa pulang uang Rp 5.000,” kata Saipul, sopir Taksi Mandala, Senin (20/2)

Hal senada diungkapkan Tohir, sopir angkot. “GoJek dan ojek beda, kami tidak mempermasalahkan ojek konvensional karena mereka tidak mengambil segmentasi kami,” katanya.

Sementara itu, menurut dia, moda transportasi berbasis online seperti GoJek, Uber dan Grab, mengambil segmentasi yang sama dengan angkutan umum konvensional. “Segmentasi sama, dan mereka pakai aplikasi, kami tidak. Mereka tarif murah, kami ditentukan,” imbuhnya.

Dia khawatir, jika keberadaan transportasi online dibiarkan, akan terjadi konflik horizontal. Apalagi, beberapa waktu lalu sempat terjadi perusakan angkot bertrayek AL oleh sekelompok oknum beratribut GoJek.

Cumapoker  – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment