Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Permintaan Oleh Menhub, Minta Pihak Pelabuhan Koordinasi Pengamanan ke TNI-Polri

 Permintaan Oleh Menhub, Minta Pihak Pelabuhan Koordinasi Pengamanan ke TNI-Polri


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta operator pelabuhan mengintensifkan koordinasi dengan TNI-Polri. Koordinasi itu untuk memberikan pengamanan kepada seluruh penumpang yang ada di Pelabuhan.

"Saya minta operator pelabuhan penyeberangan harus bekerja sama intensif dengan TNI dan Polri. Kalau tadinya 10 sekarang 20. Dilipat. Karena kita tugaskan pengamanan ditingkatkan," ujar Budi saat meninjau Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Sabtu (18/6/2017).

Budi mengingatkan kepada pemudik yang pergi di malam hari untuk tetap waspada. Risiko keamanan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh pemudik.

"Pemudik malam jangan berjalan sendiri," ujar Budi. 

"Kita mengimbau untuk tidak menggunakan roda dua tapi kenyataan masih banyak. Oleh karenanya harus sadar itu berbahaya, mengendarakan harus hati-hati setiap 2 jam harus istirahat, jangan membawa penumpang berlebihan, jangan membawa barang berlebihan," imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke pelabuhan Ketapang, Budi mengingatkan pentingnya soal lashing (pengikatan kendaraan) di kapal. Lashing yang baik diharuskan bagi kapal yang membawa kendaraan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment