Poker. Powered by Blogger.
RSS

PLN siap pasok listrik kekawasan bitung

PLN siap pasok listrik kekawasan bitung
 
Cumapoker - PT Perusahaan Listrik Negara Sulawesi Utara Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) siap memasok kebutuhan energi listrik di Kawasan Ekonomi Khusus Bitung Provinsi Sulut.
Baringin mengatakan, hal itu telah disampaikan oleh PLN pusat kepada kepala daerah bahwa pihaknya telah berkomitmen dalam mendukung program pemerintah tersebut. Berbagai infrastruktur ketenagalistrikan akan disiapkan, juga sumber daya manusianya.
Apalagi, katanya, dalam KEK Bitung, bukan saja investor dalam negeri namun juga dari berbagai negara yang tidak ingin dikecewakan dalam pelayanan.
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menyatakan dukungan penuh dalam mengakselerasi pembangunan proyek strategis nasional yang terdapat di Sulawesi Utara, termasuk KEK Bitung.
KEK Bitung telah ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2014. Dengan luas total 534 Ha, terdapat beberapa kegiatan utama yang dikembangkan di KEK Bitung yaitu industri pengolahan perikanan, industri farmasi dan industri kelapa.
Terletak di lokasi yang strategis, KEK Bitung diharapkan dapat mendongkrak perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara.
Pengembangan KEK Bitung diperkirakan dapat menarik investasi senilai lebih dari Rp 32 triliun dan menciptakan lapangan kerja sebanyak 34.000 orang hingga tahun 2025.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment