Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Bali Diguncang Gempa 4,7 SR Untuk Ketiga Kalinya

Bali Diguncang Gempa 4,7 SR Untuk Ketiga Kalinya

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis kabar gempa bumi yang terjadi di wilayah Bali selatan pada pukul 01.25 WIB, Sabtu (8/4) dini hari. Pusat gempa berkekuatan 4,7 skala richter (SR) itu pada koordinat 9,40 LS dan 115,49 BT. Tepatnya di Samudra Hindia pada jarak 59 km arah barat daya Klungkung berkedalaman 72 km.

Pada 22 Maret, gempa bermagnitudo 5,6 SR, kemudian 6 April lalu bermagnitudo 4,4 SR. Melihat kedalaman hiposenternya, tampak bahwa gempa yang terbaru juga merupakan jenis gempa berkedalaman menengah dipicu aktivitas subduksi lempeng.

Hasil analisis peta tingkat guncangan (shakemap) menunjukkan bahwa dampak gempa bumi berupa guncangan lemah dirasakan di Kuta dan Nusa Dua I SIG-BMKG (I-II MMI). Hal ini sesuai dengan laporan masyarakat yang diterima BMKG bahwa gempa bumi ini dirasakan lemah oleh beberapa orang.

Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, M Taufik Gunawan mengatakan gempa bumi ini merupakan jenis gempa bumi berkedalaman menengah antara (60-300 km) yang disebabkan oleh aktivitas subduksi Lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah Lempeng Eurasia, pada lajur lempeng tektonik yang sudah mulai menukik.

Hasil monitoring BMKG hingga saat ini belum terjadi gempa bumi susulan. Masyarakat pesisir selatan Bali dihimbau BMKG agar tetap tenang, karena gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment