Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Tanggapan JK Soal Perombakan Kabinet

Tanggapan JK Soal Perombakan Kabinet

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Dalam pembukaan acara Kongres Ekonomi Umat Tahun 2017 Sabtu (22/4/2017), Presiden Joko Widodo sempat menyinggung persoalan reshuffle menteri Kabinet Kerja.

Saat itu, Kepala Negara menyatakan menteri yang tidak mampu mencapai target dalam pekerjaannya, harus siap untuk digeser atau diganti posisinya.

"Reshuffle itu hak prerogatif presiden," ujar Jusuf Kalla usai menutup Kongres Ekonomi Umat MUI di Hotel Sahid Jakarta, Senin (24/4).

Menurut JK, reshuffle bisa saja dilakukan apabila ada menteri yang kinerjanya dinilai tidak memuaskan. Dengan reshuffle, maka diharapkan kinerja kabinet akan menjadi lebih baik.

"Tergantung cara penilaian oleh presiden," cetusnya.

Akan tetapi, politikus senior Partai Golkar itu enggan menyebutkan apakah saat ini ada menteri yang kinerjanya tidak memuaskan. Menurutnya, peniliaian tersebut adalah urusan pemerintah.

Jokowi berujar, dia sudah memiliki penilaian perihal siapa yang pantas digeser atau diberhentikan dan mana yang tidak. Jokowi mengaku tak mempersoalkan apabila standarnya disebut ketinggian.

"Saya kerja memang selalu pakai target, pak menteri tidak pernah tanya ke saya, pak ini targetnya terlalu besar, itu urusan menteri, target itu harus selesai, kalau tidak selesai, bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan lainnya, karena kalau tidak ada target konkret," ujarnya, Sabtu (22/4/2017).

Dalam dua kali reshuffle sebelumnya, Kepala Negara kerap melemparkan sinyal adanya reshuffle kabinet dalam beberapa kali pidatonya. Salah satunya persoalan dwelling time.

Persoalan itu akhirnya berujung pada dicopotnya Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Menko Maritim Indroyono Soesilo pada reshuffle kabinet pertama pada 2015 lalu.

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment