Poker. Powered by Blogger.
RSS

KAPAL ANGKUT GURU TK DAN MURID TENGGELAM

KAPAL ANGKUT GURU TK DAN MURID TENGGELAM


Kelima korban hilang pasca insiden tenggelamnya Longboat atau kapal yang mengangkut 35 orang penumpang, di Sungai Silat, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, ditemukan tewas. 

Dengan demikian, kecelakaan transportasi air itu, menelan 6 korban meninggal dunia. Kelima korban yang ditemukan tidak bernyawa itu adalah Ratnawati 40 tahun, Desi Anjani 5 tahun , Yuliana 45 tahun, Paskaliana 5 tahun, Indriani 5 tahun, kesemuanya adalah perempuan. Sementara korban anak-laki, Randi 5 tahun, ditemukan terlebih dulu, beberapa saat pascakejadian longboat tenggelam.

Semua korban kecelakaan transportasi air berjumlah 6 orang, semuanya berhasi ditemukan sampai dengan Minggu malam, di hari kedua pencarian," ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin, dalam keterangan dia kepada wartawan di Pontianak.

Sudarmin menerangkan, tim SAR gabungan memang berupaya keras untuk mencari seluruh korban hilang, pascakejadian. Tim gabungan sudah bergerak melakukan pencarian sejak pukul 07.00 Wib.

Sementara, Humas Basarnas Kantor SAR Pontianak Untung Supriadi menambahkan, berbagai tim SAR baik dari Basarnas Kantor SAR Pontianak, Basarnas Pos Sintang, Polres Kapuas, Polsek Silat Hulu, maupun BPBD Kabupaten Sintang dan juga masyarakat setempat, beramai-ramai terlibat dalam pencarian.

Ada 2 perahu karet dan longboat yang digunakan untuk pencarian, demikian Supriadi. Diketahui, Longboat yang ditumpangi 35 orang rombongan guru dan murid Taman Kanak-kanak (TK) dari Desa Nanga Lungu, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. 

Dilaporkan tenggelam di Sungai Buntut Gurung Nanga. Seorang balita laki-laki tewas, 29 selamat, dan 5 orang hilang. Keterangan diperoleh, sekira pukul 06.30 Wib, rombongan berjumlah 35 orang yang terdiri dari 13 anak-anak dan 22 orang dewasa, berangkat menggunakan Longboat 15 PK, menuju Desa Dangkan Kota, dalam rangka Porseni Tingkat TK. 

Namun dalam perjalanan, disebabkan arus deras, Longboat menabrak batang pohon sehingga langsung tenggelam.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment