Poker. Powered by Blogger.
RSS

BERITA TERKINI - 5 pelajar SMA di tangsel di-bully senior

5 pelajar SMA di tangsel di-bully senior

 

Cumapoker - Kasus perundungan yang menimpa sejumlah siswi SMA Nusantara di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, yang videonya sempat viral di media sosial dipicu persoalan sepele. Oleh sang senior, pelajar SMA yang baru masuk itu dianggap tak kompak dan diberikan sanksi tak pantas.

Resita Novia, siswi yang menjadi korban perundungan menjelaskan, bully dilakukan para seniornya itu lantaran dia dan empat rekannya dianggap tak kompak.

"Kita disuruh minum campuran nutrisari, roti kacang ijo, nabati rasa cokelat dan nabati keju. Soalnya kata kakak kelas kita, kita enggak kompak, jadi maksud mereka biar kompak," terang Resita Novia saat ditemui di sekolahnya.

Diterangkan dia, kejadian perpeloncoan itu bermula dari kegiatan sekolah. Panitianya adalah kakak senior kelas XII. Karena dinilai tidak kompak, dia bersama kelima rekan lainnya dikerjai dan dihina secara verbal oleh delapan senior.

"Kejadiannya di Situ Gintung tapi saya diajak yang di bagian belakangnya yang sepi, saya juga dikata-katain pakai bahasa binatang tapi saya diam aja dan terus disuruh minum air yang isinya dicampur macam-macam," bilang dia.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMA Nusantara Mugiyarto mengakui bahwa yang menjadi korban bullying dan pelakunya adalah siswanya. "Pelaku sudah diberikan sangsi," ujarnya.

Mugiyarto juga mengatakan dengan munculnya kasus ini, pihaknya langsung menangani melalui bimbingan konseling sehingga para pelaku bisa langsung dibina. "Pelakunya sudah kami skorsing selama satu minggu," imbuhnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment