Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Bos First Travel Ditetapkan Sebagai Tersangka

Bos First Travel Ditetapkan Sebagai Tersangka

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Bos First Travel, pasangan suami istri Andika-Anniesa, ditahan Bareskrim Polri karena diduga menipu ribuan calon jemaah umrah. Ternyata itu bukan kasus pertama. Sebelumnya, bos PT Lintas Utama Sukses, M Nassa, melakukan hal serupa dan dihukum 17 tahun penjara!

Sambil meneteskan air mata, Anniesa Desvitasari Hasibuan menceritakan masa-masa sulit merintis usaha. Ditemani sang suami, Andika Surachman, wanita itu membeberkan bagaimana penderitaan mereka di awal pendirian First Travel.

Andika-Anniesa memulai usaha mereka dengan menggadaikan rumah peninggalan orang tua mereka. Usahanya gagal. Rumah itu disita bank dan dilelang.

Pasangan ini pun terpaksa meninggalkan rumah itu dan mengontrak rumah petak. Dengan sepeda motor pinjaman, keduanya door to door menawarkan aneka paket wisata dan umroh.

Jangan bayangkan Anniesa Hasibuan dengan busana serba mahal dan status glamor sebagai perancang busana kala itu. Dulu dia mengaku selalu acak-acakan dan bau keringat karena harus keliling Jakarta-Depok naik motor untuk mencari klien.

Hoki pasangan ini mulai naik setelah beberapa instansi menggunakan jasa mereka sebagai agen umroh. Dari sana order mulai berdatangan hingga akhirnya mereka bisa menyewa gedung di kawasan Radar AURI Depok sebagai kantor pusat. Beberapa tahun kemudian First Travel akhirnya bisa membeli gedung ini menjadi milik mereka.

Konsumen makin banyak dan nama First Travel kian berkibar. Sejajar dengan travel lain yang lebih dulu merintis. Tahun 2014 sejumlah penghargaan bergengsi mereka raih.

Masalah kembali datang ke hidup Andika dan Anniessa. Sejumlah nasabah yang sudah membayar program umroh promo Fisrt Travel tak kunjung diberangkatkan. Awalnya First Travel mengaku hanya ada masalah kecil dengan maskapai. Dengan menambah Rp 2 juta, nasabah akan segera diberangkatkan.

Puncaknya, Andika dan Anniesa ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan polisi.

"Hasil pemeriksaan kita dapatkan cukup alat bukti untuk kita tingkatkan menjadi tingkatkan tersangka kemarin dan sudah dilakukan penahanan mulai hari ini," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Hery Rudolf Nahak.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, kedua tersangka yang berstatus sebagai Direktur Utama dan Direktur Firs Travel ini ditangkap di Komplek Kemenag kemarin.

"Keduanya ditangkap atas dugaan penipuan terhadap ribuan calon jemaah umrah. Pelaku menjanjikan dengan cara menawarkan biaya umrah murah," kata Rikwanto, kepada wartawan, Kamis (10/8).

Keduanya dijerat dengan Pasal 55 jo Pasal 378 dan 372 KUHP serta UU No 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Buntut penangkapan tersebut, kini garis polisi terbentang di Kantor Biro Perjalanan PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel di Gedung GKM, Green Tower lantai 16, Jalan TB Simatupang Kav 89G, Jakarta Selatan.

Penyidik Bareskrim Polri melarang siapa pun beraktivitas di kantor itu. Akibatnya jemaah yang mengurus pengembalian uang dibuat kebingunguan dan terkatung-katung di lantai dasar.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment