Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Kalau SetNov Menang Praperadilan Lagi, Ini Yang Terjadi

Kalau SetNov Menang Praperadilan Lagi, Ini Yang Terjadi


Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9 

Pada akhir September, Ketua DPR, Setya Novanto mengajukan tuntutan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang kemudian membatalkan status tersangka yang telah ditentukan oleh KPK dalam kasus korupsi e-KTP. Pada bulan November, KPK kembali menetapkan Setnov sebagai tersangka dan Setnov kembali mengajukan tuntutan pra-pengadilan.

Menurut peneliti Pukat UGM, Zainal Arifin Mochtar, Setnov tidak mengeluarkan tuntutan pengadilan pra-persidangan karena prosesnya telah diatur dalam Pasal 77 KUHP. Jika Setnov diduga terlibat dalam pengelolaan proyek e-KTP lagi untuk memenangkan tuntutan hukum pra-persidangan, KPK dapat menetapkannya kembali sebagai tersangka.

"Jika dia menang lagi saya pikir tidak ada masalah, karena KPK akan menjadikannya tersangka lagi karena kita memiliki sistem praperadilan untuk penentuan tersangka," katanya, Minggu (19/11).

Menghadapi kasus besar seperti korupsi e-KTP, Presiden Joko Widodo juga tidak bisa berbuat banyak. Tanggapannya terhadap masalah ini terbatas. Satu-satunya hal yang bisa dilakukan adalah menggunakan kapasitasnya sebagai kepala negara untuk memperkuat kelembagaan KPK, kata Zainal.

"Jokowi tentu memiliki tingkat yang terbatas untuk merespons hal ini karena Jokowi bukan anggota DPR, Jokowi bukan KPK, mungkin yang paling jelas yang bisa dilakukan adalah hubungan antara kepala negara, menjanjikan penguatan KPK, kepala negara yang berjanji akan mendorong pemberantasan korupsi, "jelasnya.

Dalam keputusan praperadilan pertama, Hakim Cepi Iskandar menilai, Komisi telah melanggar prosedur dalam proses penentuan tersangka sehingga dianggap tidak sah. Untuk praperadilan kedua, akan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Kusno.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment