Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Megawati Ceritakan Soekarno yang Lolos Dari Upaya Pembunuhan

Megawati Ceritakan Soekarno yang Lolos Dari Upaya Pembunuhan


Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Tiga buku sejarah Presiden Soekarno diluncurkan di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (30/11). Ketiga buku tersebut bertajuk Mengincar Bung Besar: Tujuh Upaya Membunuh Presiden Soekarno; Ho Chi Minh & Soekarno: Kisah Perjuangan Ho Chi Minh Membebaskan Bangsa Vietnam dan Persahabatannya dengan Presiden Soekarno; dan Kennedy & Soekarno: Membuka Teori Pembunuhan John F. Kennedy dan Kisah Persahabatannya dengan Presiden Sukarno.

Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri yang juga putri Sukarno, menceritakan beberapa cerita yang dirangkum dalam buku ini. Salah satunya adalah usaha pembunuhan Soekarno.

Mega menceritakan kejadian Cikini. Selama pelepasan granat di Cikini College, Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 30 November 1957. Itu adalah hari kelahiran Sekolah Cikini.

"Adikku dan aku mendapat pekerjaan untuk menjaga pameran, saudaraku menjaga permainan dan ayahku datang sebagai orang tua, bukan sebagai presiden," kata Megawati.

"Tidak akan dilupakan, karena kejadian korbannya sahabat saya berjumlah 100 orang, yang meninggal, luka parah dan luka-luka, ada beberapa yang lumpuh seumur hidup," lanjutnya.

Pelaku, kata Megawati, adalah dua guru asal Bima yang dicuci otaknya. Satu granat bisa jadi menyasar ke Soekarno. Tapi melihat sosok Soekarno, pelaku tergugah.

"Ada satu granat yang bisa mengenai ayah saya jika tepat waktu, tapi mereka melihat Bung Karno terlihat ceria dan tertawa, berpelukan, detik berlalu, tapi korbannya sebenarnya adalah banyak teman saya yang dikenai," jelasnya.

Megawati juga menceritakan penembakan di ruang makan Istana Merdeka oleh seorang pilot. Usaha percobaan percobaan berhasil digagalkan.

"Saya dengar, dari perencanaan dan eksekusi saat itu sampai pembunuhan dilakukan 23 kali," kenangnya.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment