Poker. Powered by Blogger.
RSS

MENTERI SUSI RAIH GELAR DOKTOR HONORIS CAUSA YANG KEDUA

MENTERI SUSI RAIH GELAR DOKTOR HONORIS CAUSA YANG KEDUA


Puncak Dies Natalia Institutions Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya ke 57, memberikan gelar Doktor Honoris Causa di bidang Manajemen dan Konservasi Sumber Daya Kekuatan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Ketua Tim Promotor Ketut Budah Artana mengatakan, ITS memberikan gelar kehormatan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, karena visi-misi dan program yang dijalankannya itu telah berhasil.

Seperti cara bagaimana mengatasi tantangan permasalahan perikanan itu sudah berhasil diwujudkan. Tidak hanya itu, Susi juga dianggap telah berhasil program yang berkelanjutan.

Yakni, sumber daya perikanan dengan tidak eksploitatif dan merusak lingkungan. "Dia (Susi Pudjiastuti) ini juga telah berhasil memberdayakan pulau kecil serta melakukan penjagaan laut. 

Terutama penghapusan praktik illegal fishing," kata Ketut Budah Artana. Dalam orasinya, Susi mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor dan Senat Akademik ITS yang telah memberinya gelar Doktor Honoris Causa. 

Karena, sebelumnya juga mendapat gelar yang sama dari dari Universitas Diponegoro, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Diharapkan, gelar keduanya ini Bisa bekerja lebih bagus dan baik dengan menjalankan tugas sebagai menteri. 

Semoga penganugerahan yang saya saya dapat ini bisa menjalankan amanah dan pembangunan di bangsa negeri ini, ujarnya. Sementara, dalam mendapatkan gelar ini, orasi ilmiah Susi Pudjiastuti berjudul "Mempertahankan Keberlanjutan Peningkatan Produktivitas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan."


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment