Poker. Powered by Blogger.
RSS

PENGEMIS DI JPO TEPERGOK KANTONGI EMAS DAN DUIT Rp.23 JUTA

PENGEMIS DI JPO TEPERGOK KANTONGI EMAS DAN DUIT Rp.23 JUTA


Sri perempuan berusia 43 tahun ini kedapatan mengantongi sejumlah emas dan uang sejumlah Rp 23 juta. Ia terjaring petugas dinas sosial saat tengah mengemis di JPO Kramat Sentiong, 

Jakarta Pusat. Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan duit tersebut diduga hasil dari Sri mengemis di jalan ibu kota.

Dari PMKS (penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) itu, petugas mendapatkan sejumlah emas, uang kertas sebesar Rp 22.750.000 dan uang receh sebanyak Rp 313.900. Total hasil berjumlah Rp 23.063.900.

Pada saat itu kami sedang monitor PMKS jalanan di area JPO Kramat Sentiong, dan menyelamatkan seorang ibu, Sri 43 tahun yang sedang mengemis di JPO tersebut.

Susana mengatakan Sri dijangkau saat petugas sedang melakukan pengawasan. Pengemis itu dijangkau pada Minggu (12/11), sekitar pukul 09.30 Wib.

Saat terjaring, Sri sempat melawan sehingga pemeriksaan barang secara menyeluruh baru bisa dilakukan di panti. Kini pengemis tersebut sudah dibawa ke panti Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. 

Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti yang didapat dari pengemis tersebut. "Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak memberi dalam bentuk apapun kepada pengemis. Masyarakat bisa salurkan bantuan kepada lembaga yang terpercaya," kata Susana.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment