Poker. Powered by Blogger.
RSS

KPU PURBALINGGA LANTIK 90 PPK KABUPATEN

KPU PURBALINGGA LANTIK 90 PPK KABUPATEN


Komisi Pemilihan Umum Purbalingga siap menyukseskan Gubernur Jawa Tengah. Hal itu di utarkan oleh ketua KPU Purbalingga Sri Wahyuni usai melantik dan mengambil sumpah 90 anggota Panitia pelihan Kecamatan.

Usai pelantikan para petugas PPK langsung mendapatkan pembekalan dari KPU selanjutnya mereka diminta langsung melaksanakan tugas sebagai PPK wilayah masing-masing.

Sri juga berharap seluruh camat dapat segera memberikan fasilitas ruang kerja dan alat kerja PPk agar kinerha PPl tidak mengalami kendala.

Adapun tahun depan, Provinsi Jawa Tengah bakal menggelar pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Banyumas, Magelang, Kudus, Temanggung, Karanganyar, Tegal dan Kota Tegal.

Pemungutan dan penghitungan suara pilkada serentak itu bakal dilangsungkan pada 27 Juni 2018. Sementara itu, Bupati Purbalingga Tasdi mengingatkan PPK untuk berlaku jujur, adil dan netral dalam melayani semua komponen yang terlibat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Dia mengingatkan, tahun ini ada lima perbedaan dalam pelaksanaan Pemilu. Untuk calon perseorangan minimal 6,5 persen dari jumlah pemilih.

Lainnya, tidak ada lagi rekapitulasi di tingkat TPS, suara terbanyak langsung ditetapkan, peraga kampanye oleh KPU dan anggarannya sudah disiapkan oleh Provinsi.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment