Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Tanggul Semarang Bocor Sebabkan 90 Rumah Banjir


Tanggul Semarang Bocor Sebabkan 90 Rumah Banjir

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Tanggul Sungai Banyan di Mangkang Wetan, Semarang bocor sepanjang 15 meter. Akibatnya, air memasuki pemukiman warga dan banjir dengan ketinggian antara 30 sampai 80 sentimeter pada Rabu (22/11) malam.

Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, Sarwa Pramana mengatakan setidaknya 90 rumah yang terkena dampak bendungan ambruk. "Saat hujan deras tadi malam, air dicampur dengan lumpur ke rumah warga," jelasnya saat dihubungi, Kamis (23/11)

Menurut Sarwa, tanggul itu rusak karena tidak kuat menahan hujan akibat hujan. Semarang, lanjutnya, dilanda hujan deras sejak pukul 17.00. Banjir mulai pukul 18.00 dan mereda pukul 18.45. "Meski tidak ada korban jiwa, namun beberapa rumah mengalami kerusakan ringan," jelasnya.

Untuk mengantisipasi bencana susulan, kata Sarwa, relawan dari BPBD, Basarnas, TNI, dan Satpol PP akan melakukan pekerjaan pengabdian. "Di pagi hari, kami bekerja dalam konsekrasi, juga membersihkan sisa lumpur dan sampah, serta memasang tanggul darurat dari karung pasir dan truk bambu sebagai penghalang," jelasnya.

Sarwa mengatakan bahwa sekarang air surut dan tidak ada orang yang mengungsi. "Ya saat kejadian ada beberapa yang menyelamatkan diri dan harta benda mereka, tapi setelah surut mereka kembali ke rumah," katanya. Ia juga mendesak warga di sekitar sungai untuk meningkatkan kewaspadaan karena ancaman banjir mulai mengintai.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment