Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Setya Novanto Kembalikan Jam Tangan Pemberian Andi Narogong

Setya Novanto Kembalikan Jam Tangan Pemberian Andi Narogong


Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Terdakwa proyek korupsi e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong mengaku telah memberi merek jam tangan mewah Richard Mille, uang patungan dengan Johannes Marliem, kepada Setya Novanto. Namun jam tangan mewah itu dikembalikan oleh Setnov saat publik dilanda paparan korupsi dari Rp. 5,9 triliun proyek E-KTP.

"Saat itu saya sebelum ditangkap, awal 2017 dikembalikan karena heboh korupsi kartu identitasnya," kata Andi di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (30/11).

Andi mengatakan, jam tersebut dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur karena Setnov telah membantu proses penganggaran e-ID di DPR.

Selanjutnya, untuk membeli jam tangan seharga Rp 1,3 miliar, Andi menghabiskan Rp 650 juta sedangkan sisanya ditanggung oleh Johannes Marliem. Jam tangan juga dibeli langsung di California.

Setelah mendapatkan jam tangan yang diinginkan, Johannes dan Andi mengunjungi kediaman Setya Novanto untuk memberikan hadiah ucapan terima kasih. Saat itu, kata Andi, Setnov mengucapkan terima kasih.

"Tuan Nov senang, ini hadiah kami karena bersykur sudah dibantu," kata Andi.

Setelah Setnov kembali, Andi memutuskan untuk menjual jam tangan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan. Harganya turun, jika saat Andi dan Johannes membeli jam tangan ini seharga Rp 1,3 miliar maka dijual dengan harga jual Rp 1 miliar.

Di sisi lain, Andi mengaku enggan memberikan jam tangan mewah bagi ketua non-aktif Golkar jika tidak ada proyek kartu ID-KTP.

"Jika tidak ada proyek e-KTP, apakah Anda akan membeli jam tangan mahal untuk Setya Novanto?" tanya ketua hakim Jhon Halasan Butarbutar, Kamis (30/11).

"Tidak akan yang mulia," jawab Andi.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment