Poker. Powered by Blogger.
RSS

PRESIDEN KORSEL BERMINAT TINGKATKAN KERJA SAMA EKONOMI DENGAN RI

PRESIDEN KORSEL BERMINAT TINGKATKAN KERJA SAMA EKONOMI DENGAN RI


Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyatakan minatnya untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dengan pemerintah Indonesia.

Hal ini ditunjukkan dengan dikirimnya utusan khusus langsung setelah dia dilantik. Diplomasi Korea dan Indonesia selama ini berjalan baik.

Diplomasi Asia selama ini lebih ke Jepang, China dan Rusia. Tapi saya lihat diplomasi Korea harus ke cakrawala baru dan Indonesia punya prospek yang baik.

Dia menjelaskan, ada banyak alasan mengapa Negeri Ginseng ini mengarahkan perhatian kepada ASEAN, khususnya Indonesia.
Menurutnya, ASEAN menjadi kawasan penting kedua setelah China, dan termasuk sebagai wilayah yang mampu bertahan di tengah krisis global.

Saya melihat dalam krisis global sekali pun, pembangunan ekonomi Indonesia tetap mencatat prestasi 5 persen. Di ASEAN Indonesia punya peran paling besar.

Makanya kami ingin lebih cepat dari negara lain untuk merayu Indonesia, tuturnya. Sebagai informasi, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in akan diterima Presiden Jokowi di Istana Bogor, Kamis sore.

Kunjungan kenegaraan itu akan membahas berbagai isu penting, mulai dari isu Korea Utara, kerja sama bilateral, bisnis, dan perdagangan.

Khusus pada acara forum bisnis, Presiden Moon bersama 16 pimpinan perusahaan Korea menggelar diskusi bisnis yang dikoordinasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Korea Chamber of Commerce & Industry (KCCI).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment