Poker. Powered by Blogger.
RSS

SENTILAN FAHRI HAMZA BUAT PRESIDEN JOKOWI

SENTILAN FAHRI HAMZA BUAT PRESIDEN JOKOWI


Presiden Joko Widodo menegaskan kasus pemalsuan surat dan penyalahbgunaan wewenang yang membelikan Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang.

Saat ini Bareskrim polri telah menerbitkan surat pemberitahuan dimulai penyelidikan atas kasus itu. Menanggapi permintaan Jokowi tersebut.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah meminta President Joko Widodo percaya kepada penyidik Polri untuk memproses kasus Ketua KPK Agus Rahardjo dan wakil ketua KPK Saut Situmorang.

Menurutnya, Polri memiliki bukti Agus dan Saut memalsukan surat perpanjangan pencegahan Ketua DPR Setya Novanto ke luar negeri. Fahri berharap tak ada pihak yang pasang badan untuk KPK dengan meminta Polri menghentikan kasus Agus dan Saut. 

Dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Agus dan Saut, kata dia, lebih baik dibuktikan di pengadilan. Lebih lanjut, Fahri menganggap selama ini KPK sangat mudah meneken dan mengeluarkan surat rekomendasi pencegahan seseorang ke luar negeri tanpa verifikasi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengaku tidak terkejut terkait permintaan Presiden Joko Widodo untuk pemberhentian pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang yang membelit Ketua KPK Agus Rahardjo dan dirinya jika tak ada bukti.

Menurut Saut, hal tersebut adalah nawacita dari Presiden Jokowi yang sudah tercantum terkait pemberantasan korupsi. Saut juga mengatakan negara hadir dalam tindakan antikorupsi. "Ini kan kehadiran negara dalam tindakan anti korupsi ya, jadi saya pikir itu," tambah Saut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment