Poker. Powered by Blogger.
RSS

POLDA JABAR GEREBEK PABRIK SELEWENGKAN PUPUK SUBSIDI

POLDA JABAR GEREBEK PABRIK SELEWENGKAN PUPUK SUBSIDI


Polda Jabar berhasil membongkar praktik penipuan dengan modus penggantian kemasan pupuk bersubsidi menjadi pupuk non subsisdi. Praktik penyelewengan pupuk subsidi ini terungkap berkat informasi masyarakat.

Melalui hasil penyelidikan, Polda Jabar langsung melakukan penggerebekan di bekas gudang penggilingan padi yang beralamat di Desa Karanganyar Blok Karangsinom Kecamatan, Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Benar saja saat dilakukan penggerebekan, aktivitas bongkar muat pupuk di lokasi. Melihat ada petugas kepolisian, para kuli angkut langsung melarikan diri.

Menurutnya, penggantian kemasan pupuk subsisdi baru ini merupakan modus baru. Keuntungan yang didapat dari penipuan ini bisa 100 persen. 

Pasalnya, harga eceran tertinggi pupuk NPK subsidi sebesar Rp 2.300 per kilogram, sedangkan pupuk non subsidi harganya mencapai Rp 6.500 per kilogram.

Pihak kepolisian mengaku akan terus mengembangkan kasus ini, terlebih pengusaha dan pemilik gudang masih buron. Sejauh ini keterangan yang didapat berasal dari supir truk yang bertugas mengantar pupuk bernama Darno 53 tahun.

Dari penggerebegan itu, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa pupuk NPK bersubsidi sebanyak 800 karung masing-masing dengan berat 50 kg. 

Rinciannya, 314 karung merk PHONSKA (blm berganti karung), 486 karung merk PHONSKA sudah berganti karung KEBOMAS.Selain itu, barang bukti yang diamankan. 

Berupa dua unit mesin jahit karung 100 karung plastik ukuran 50 kg bertuliskan NPK KEBOMAS PT PETROKIMIA, serta satu unit mobil Truck Volt Diesel dengan NoPol G 1605 LJ.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

chintia lim said...

Proses Depo/WD Cepat, Aman,Terpercaya, WD berapapun pasti kami bayar!!! Bonus TurnOver Harian,Bonus Jackpot Tambahan, dan Bonus Referal 20% Mari bergabung bersama kami di WWW.MESTIQQ.COM,Untuk Informasi Selanjutnya silahkan menghubungi CS Kami 24 jam
WA +855966531715

Post a Comment