Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Ini Sebabnya BPJS Kesehatan Mengalami Defisit

Ini Sebabnya BPJS Kesehatan Mengalami Defisit


Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diprediksi mengalami defisit (missmacth) sebesar Rp 9 triliun tahun ini. Defisit tersebut disebabkan oleh besarnya pengeluaran yang dibayarkan BPJS Kesehatan, sedangkan biaya masuk yang minim.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, banyak jenis pengobatan yang ditanggung kesehatan BPJS berdampak pada pembengkakan tagihan. "Berbagai macam apa yang disebut coveragenya semakin berimplikasi pada jumlah tagihan yang meningkat," jelasnya di kantornya, Jakarta, Senin (4/12).

Pemerintah, lanjutnya, hingga saat ini terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan untuk mencari solusi mendambal defisit. Ini juga akan mendorong pemerintah daerah untuk menagih biaya kepada masyarakat.

"Kami juga akan mendorong peran pemerintah daerah, karena pemerintah daerah yang mendaftarkan masyarakatnya untuk dimasukkan ke dalam BPJS, tentunya berkewajiban untuk berpartisipasi baik dalam iuran maupun pemerintahan," kata Menteri Sri Mulyani.

Menteri Sri Mulyani mengatakan, dari sisi anggaran, pemerintah telah menggunakan pembiayaan BPJS Health sebagaimana dimandatkan oleh undang-undang. Dia menegaskan, pemerintah akan menggunakan sumber pendanaan lain untuk menambal defisit termasuk dari pajak rokok.

Menteri Sri Mulyani menambahkan bahwa pemerintah akan terus mengupayakan agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang optimal. "Secara singkat kami akan melakukan review dan terus memberikan kepastian bahwa BPJS seharusnya tidak menjadi masalah atau hambatan bagi masyarakat untuk mendapatkan kesehatan yang baik," katanya.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment