Poker. Powered by Blogger.
RSS

Berselancar dengan Menggunakan Empat Motor Tiga Roda di Indonesia

Berselancar dengan Menggunakan Empat Motor Tiga Roda di Indonesia

Sepeda motor adalah moda transportasi yang umum ada di Indonesia. Rodanya biasanya dua, dan harus punya keseimbangan untuk dapat mengendarainya. Dibanding mobil, motor jauh lebih populer dan laris.

Namun defisini bahwa motor hanya punya dua roda tak selamanya benar. Buktinya, ada juga motor yang rodanya ada tiga. Disebut motor karena ia tidak ditutupi bodi, dan kontrol rodanya menggunakan stang seperti motor pada umumnya.

Ini berbeda, misalnya, dengan bajaj, atau kendaraan listrik yang baru-baru ini viral di dunia maya. Dua kendaraan itu lebih cocok dan dekat dengan bentuk mobil karena sama-sama punya cangkang yang melindungi pengemudi dan penumpangnya.

Motor ini langsung diproduksi oleh pabrikan, bukan hasil modifikasi. Meski memang, ada juga motor roda dua yang kemudian dimodifikasi jadi tiga roda. Ini biasanya dilakukan untuk mengakomodir mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Konfigurasi rodanya, kadang dua roda di depan, satu di belakang. Sebaliknya, ada pula yang roda depannya satu, dan belakangnya dua. Suspensi dua roda yang sejajar pasti independen, sehingga tetap bisa mengikuti kontur yang berbeda-beda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment