Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Bali Diguncang Gempa Berkekuatan 5,2 SR

Bali Diguncang Gempa Berkekuatan 5,2 SR

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Gempa bumi mengguncang Denpasar, Bali, Rabu (22/3/2017) pukul 07:10:27 WITA. Gempa terasa dua kali selang hitungan detik dengan tempo yang meningkat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan posisi gempa berada di 8,8 Lintang Selatan, 115,24 Bujur Timur dengan kedalaman 117 kilometer (km).

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami," tulis BMKG, Rabu (22/3). Posisi gempa terjadi 23 km di tenggara Denpasar, 33 km di tenggara Badung, 37 km di barat daya Klungkung, 39 km di barat daya Gianyar, dan 982 km di tenggara Jakarta.

Masyarakat berhamburan keluar rumah dan ruangan. Kaca jendela bergetar, mobil bergoyang dan sebagian anak-anak menangis.

Guncangan gempa bumi berupa guncangan lemah hingga sedang dirasakan di luas di Pulau Bali antara lain wilayah Kuta, Gianyar dan Denpasar.

Guncangan juga terasa di Mataram dan Sumbawa Bagian Barat, dalam intensitas III-IV MMI.

Belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan akibat gempabumi. BPBD masih melakukan pemantauan dampak gempa.

Kepala Stasiun Geofisika Mataram Agus Riyanto mengimbau warga agar tetap tenang dan terus mengikuti arahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Khusus masyarakat di daerah pesisir selatan timur Bali hingga barat Lombok (NTB), diimbau agar tidak terpancing isu karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami.

Sumber gempa berasal dari pertemuan lempeng Hindia Australia dan Lempeng Eurasia. Gempa bumi ini termasuk dalam klasifikasi gempa bumi menengah di Zona Benioff, yaitu lajur lempeng tektonik yang sudah mulai menukik. BMKG melaporkan gempa susulan 3,9 SR.

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment