Poker. Powered by Blogger.
RSS

Kementerian Kelautan dan Periknanan (KKP) Akan Menenggelamkan 70 Kapal Pencuri Ikan Pada Bulan April

Kementerian Kelautan dan Periknanan (KKP) Akan Menenggelamkan 70 Kapal Pencuri Ikan Pada Bulan April


Kementrian Kelautan dan Pelabuhan (KKP) akan kembali menenggelamkan kapal pencuri ikan. Rencananya sebanyak 70 kapal akan di tenggelamkan pada bulan depan.

Wakil Ketua Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda Achmad Tauficoertochman mengatakan, kapal ini merupakan hasil tangkapan dari operasi gabungan TNI Angkatan Laut (AL). Kementrian Kelautan dan Periknanan (KKP), Badan Keamanan Laut (bakamla) dan Polri.

Seluruh kapal yang akan ditenggelamkan tersebut telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah. " Sudah Inkrah, sekitar 70-an iay semuanya (ditenggelamkan)," ujar dia.

Menurut Taufiq, awalnya kapal-kapal tersebut akan ditenggelamnkan pada bulan ini, Nmaun akhirnya di tunda karena banyak kunjungan kenegaraan yang diterima pemerintah.

"Memang rencananya maret, tapi karena kegiatan padat kenegaraan. ada kunjungan Raja Arab, KTT IORA, jadi dimundurkan April," lanjut dia.

Dia menjelaskan, kapal-kapal tersebut memiliki bobot bervariasi, mulai dari 70 gross ton(GT),120 GT dan ada yang lebih besar lagi. Untuk yang berukuran besar rencananya akan dijadikan monumen agar bisa dilihat masyarakat luas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment