Poker. Powered by Blogger.
RSS

MESKI MEMBUKA LAPANGAN PEKERJAAN, ANIES TETAP TOLAK REKLAMASI


Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, menegaskan dirinya tidak akan melanjutkan proses reklamasi jika terpilih menjadi gubernur. Sekalipun melalui program reklamasi tersebut beberapa lapangan kerja akan diperoleh bagi warga Jakarta.

Mengenai hal ini, Anies memeliki alasan tersendiri. "Sebenarnya lapangan kerja itu bisa diperoleh di mana saja dan tidak tergantung pada sebuah proyek. Jadi soal penambahan lapangan pekerjaan (karena reklamasi), itu sebenarnya bisa dilakukan di banyak tempat," kata Anies di Jalan Bunga Nusa Indah, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (11/3).

Anies menuturkan mengenai penambahan lapangan pekerjaan, dirinya akan terus menggenjot program OK OCE (One Kecamatan One Center Entrepreneurship) yang dicetuskan oleh dia dan pasangannya Sandiaga Uno.

Di mana, nantinya para calon pelaku usaha akan dibina di sebuah kecamatan untuk menguasai keterampilan tertentu yang dapat dijadikan sumber penghasilan.

"Jadi menurut kami bukan lokasinya yang menentukan, tetapi justru pekerjaan yang dijalankan itu," ungkap Anies.

Selain itu, kata Anies, jika lapangan pekerjaan ditentukan hanya pada lokasi saja, maka usaha yang dijalankan tidak akan bertahan lama. Sebaliknya, jika fokus pada keterampilan, usaha bisa berjalan di mana pun dalam waktu yang relatif lama.

"Jangan sampai kita hanya fokus pada sekedar jangka pendek saja tetapi juga harus memikirkan jangka panjangnya," pungkasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment