Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Mobil RI1 Jokowi Mogok Karena Sudah Berumur

Mobil RI1 Jokowi Mogok Karena Sudah Berumur

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Barat, ada cerita menarik. Mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi dan Iriana, mogok usai Presiden meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, Sabtu 18 Maret 2016 lalu.

Tiba-tiba, saat hendak menuju Kabupaten Kubu Raya untuk makan siang, mobil hitam berpelat RI-1 itu mogok.

Menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mobil tersebut mogok setelah menempuh perjalanan selama 30 menit.

"Iya, mogok di perjalanan setelah menempuh perjalanan lebih kurang 30 menit," kata Bey Machmudin yang juga ikut dalam rombongan Jokowi.

Bey menambahkan yang menjadi faktor mogoknya mobil karena masalah pengatauran gas.

Masalah tersebut membuat kendaraan tidak bisa berjalan dalam keadaan normal. Berselang 5 menit, Jokowi dan Iriana akhirnya dipindahkan ke mobil Alphard.

"Ajudan mengecek situasi lebih dulu, kemudian Ibu Negara naik ke Alphard, baru Bapak menyusul," ucap Bey.

Saat ini mobil Mercedes Benz S-600 Pullman Guard berwarna hitam itu masih menjalani perbaikan. Belum bisa dipastikan kapan mobil itu dapat beroperasi kembali.

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan kerusakan pada mobil itu tak begitu fatal. Mogok itu disebabkan ada spare part yang mengalami kerusakan karena faktor umur.

"Kami periksa memang karena faktor umur, sudah 10 tahunan, jadi namanya mobil ya ada saja detil kecil yang aus. Akselerasinya melemah, enggak primalah intinya," ujar Djumala di kantornya, Senin (20/3/2017).

Diketahui mobil RI1 itu dibeli di jaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tepatnya pada tahun 2007. Walaupun sudah berumur atau istilahnya sudah uzur, Djumala memastikan mobil itu tetap menjalani perawatan setiap bulannya.

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment