Poker. Powered by Blogger.
RSS

TIDUR TELANJANG, SEHAT ATAU SEBALIKNYA ?

Manusia sangat membutuhkan tidur dalam kehidupannya. Tidur adalah cara organ tubuh memulihkan tenaga yang hilang kembali lagi setelah dipakai untuk beraktivitas.

Tidur juga membuat semua sel dan sistem tubuh di atur ulang. Itulah sebabnya manusia sangat perlu yang namanya tidur. Sayangnya, tidur terkadang berlangsung tak semudah yang terlihat. Ada saatnya anda mengalami insomnia, dan salah satu dari mengobatannya menurut beberapa penelitian adalah dengan tidur telanjang.

Namun, benarkah tidur telanjang bermanfaat untuk kesehatan ?
Selanjutnya ini adalah beberapa keuntungan dari tidur telanjang yang bisa anda dapatkan :

Kualitas tidur meningkatMeski terdengar mustahil, namun ternyata kamu tidak akan merasa gelisah ketika tidur telanjang. Kamu akan dengan cepat merasa tidur lebih cepat saat kamu tidur telanjang.

Mengurangi stresTidur telanjang ternyata mampu mengurangi kadar kortisol, hormon yang mampu membuatmu jadi stres. Hasilnya, kamu akan bangun dengan mood atau suasana hati yang lebih baik.

Meningkatkan sirkulasi darahTidur tanpa pakaian juga sangat membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Mencegah infeksi kulitKetika kamu tidur dan berpakaian, seringkali baju terasa ketat atau ketarik. Hal ini bisa membuat kulit jadi infeksi serta memancing pertumbuhan jamur atau bakteri.

Meningkatkan suasana hatiJika kamu berpasangan, maka tidur telanjang adalah hal yang sangat menguntungkan. Karena kulitmu dan kulit pasanganmu bersentuhan, maka hormon oksitosin akan diproduksi tubuh. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati dan mengurangi detak jantung.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment