Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Program Lansia Ahok 600 Ribu/bulan, Anies Rp 300 Ribu/bulan

Program Lansia Ahok 600 Ribu/bulan, Anies Rp 300 Ribu/bulan


Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Masa kampanye putaran dua pilkada DKI Jakarta hanya tersisa beberapa pekan sebelum pemungutan suara 19 April 2017 mendatang. Dua pasangan kandidat berlomba-lomba menyampaikan visi misi agar kelak dipilih warga.

Basuki Tjahaja Purnama dan Anies Baswedan, sama-sama melirik warga lanjut usia dalam kampanye putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Ahok, sapaan Basuki, menarik perhatian warga lansia dan perempuan melalui tawaran program Kartu Jakarta Lansia (KJL).

Tak berbeda dengan Ahok, Anies juga memiliki program memberikan jaminan hari tua bagi para warga lanjut usia di Jakarta. Jaminan hari tua yang ditawarkan berupa bantuan uang tunai per bulan, layanan kesehatan, dan transportasi gratis.

KJL akan diluncurkan tahun ini oleh Ahok-Djarot setelah masa cuti kampanyenya selesai. Hal tersebut disampaikan Djarot saat bertemu warga lansia di tengah kampanyenya.

"Sebelum cuti, akhirnya saya dengan Pak Ahok diskusi, kita luncurkan KJL tahun ini. Kenapa KJL, karena nanti fungsinya sebagai KTP. Setiap bulan nanti mereka akan ditransfer dana untuk membantu biaya hidup. Dana itu bisa dibeli untuk susu, vitamin dan makanan bergizi," kata Djarot saat blusukan di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Kartu ini nantinya dikhususkan bagi para lansia yang hidup berkekurangan atau tidak ditanggung oleh keluarga. Anggaran yang akan digunakan untuk KJL adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan DKI 2017.

Djarot menuturkan, besaran bantuan yang akan diberikan Pemprov DKI kepada warga lansia dari keluarga tidak mampu atau yang hidup sendiri adalah Rp 600 ribu setiap bulannya. Rencananya KJL akan diluncurkan pada bulan Mei 2017, setelah pencoblosan di putaran kedua dilangsungkan.

Djarot menjelaskan bahwa warga lansia dapat membeli makanan dan minuman yang bergizi dengan KJL. Dengan demikian, kualitas hidup dan kesehatan mereka semakin terjamin. "Jadi bagi lansia yang tidak mau dimasukkan ke panti jompo, dapat menikmati hidupnya dengan baik," ujarnya.

Mantan Mendikbud, Anies, pun menjelaskan dia juga memiliki program untuk warga lansia di Jakarta. Programnya itu akan berbentuk bantuan uang tunai sebesar 300 ribu rupiah per bulan.

Selain itu juga akan diberikan pelayanan kesehatan bagi lansia. Anies mengatakan ingin agar kebutuhan keseharian warga lansia di Jakarta dapat terjamin dengan baik.

Targetnya, kata Anies, warga lansia yang berasal dari latar belakang ekonomi kurang mampu.

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment