Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Setelah Jadi Saksi Meringankan Ahok, Ishomuddin Dipecat MUI

Setelah Jadi Saksi Meringankan Ahok, Ishomuddin Dipecat MUI

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Majelis Ulama Indonesia (MUI) dikabarkan melakukan pemecatan terhadap Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI, Ahmad Ishomuddin. Dalam persidangan kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), Ahmad Ishomuddin menjadi saksi ahli dalam sidang ke-15 yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (21/3).

“Saya kira ada hubungan yang sangat erat antara pemecatan yang belum saya dengar itu dengan ketika saya menjadi saksi ahli agama yang diminta oleh penasehat hukumnya Pak Ahok. Karena saya memang mengkritisi apa yang tidak dilakukan oleh MUI,” ujar Ishomuddin, Jumat (24/3/2017).

Menurut Ishomuddin, hadirnya ia sebagai saksi dalam sidang kasus Ahok tersebut dinilai tidak sesuai dengan kebijakan MUI.

Ahmad pun menjelaskan, kalau kesaksiannya dalam persidangan ke-15 kasus dugaan penistaan agama murni karena pribadi, dan bukan atas nama PBNU, MUI, maupun IAIN Raden Intan Lampung.

"Saya bersedia menjadi saksi ahli pada saat banyak orang yang diminta menjadi saksi ahli pihak Pak Basuki Tjahaja Purnama berpikir-pikir ulang dan merasa takut ancaman demi menegakkan keadilan," terangnya.

Ishomuddin bahkan mengritik sikap keagamaan MUI. Ia menegaskan pendapat dan sikap keagamaan MUI menjadi pemicu membesarnya kasus dugaan penodaan agama itu. Sikap itu juga menjadi pemicu terbentuknya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI. GNPF MUI merupakan massa yang melakukan aksi unjuk rasa terkait kasus tersebut.

MUI menerbitkan pendapat dan sikap keagamaan terkait pernyataan Ahok yang mengutip surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada September 2016.

Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Jakarta itu juga menyayangkan terbitnya pendapat dan sikap keagamaan MUI yang tidak dibarengi dengan konfirmasi kepada Ahok.

“Saya dapat informasi MUI tidak lakukan klarifikasi yang dimaksud. MUI tak melakukan cross-check ke Kepulauan Seribu dan tak minta keterangan Ahok. Tiba-tiba keluar pernyataannya,” kata Ishomuddin.

Meski begitu, ada poin dari sikap keagamaan MUI yang disepakati Ishomuddin, yakni mengenai keharmonisan umat yang harus tetap terjaga.

“Tapi hal memutuskan yang bisa merugikan orang lain tanpa melakukan tabayyun adalah hal tak sependapat,” katanya.

Cumapoker - Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment