Poker. Powered by Blogger.
RSS

CUMAPKER - Siswa SD di kediri keracunan setelah makan coklat

Siswa SD di kediri keracunan setelah makan coklat



Diduga keracunan makanan cokelat, belasan siswa Sekolah Dasar Negeri Ngletih 1 Kota Kediri harus dirawat di puskesmas setempat. Pihak puskesmas dan kepolisian telah mengamankan sampel cokelat untuk diujikan ke laboratorium.

Dari belasan siswa yang mengalami keracunan ini semuanya siswa kelas 4 di SD tersebut yang terdiri dari delapan siswi dan empat siswa. Dari keterangan para korban, kondisi yang dikeluhkan yakni lemas, sakit kepala, mual hingga muntah. Tetapi sebagian besar sudah membaik hingga diizinkan pulang.

Menurut salah satu siswa, kejadian tersebut berawal ketika ada salah seorang teman sekolahnya berisial CT memberi cokelat di sekolah. Cokelat batangan tersebut dibawa oleh keluarganya dari luar negeri.

Pihak puskesmas belum dapat memastikan penyebab pasti kondisi tersebut. "Tetapi dimungkinkan karena makanan yang dikonsumsi dalam 24 jam terakhir serta faktor kesehatan siswa. Setelah mendapatkan penanganan sebagian besar sudah langsung diizinkan pulang untuk rawat jalan," kata dr Maya Kusumastutik, dokter puskesmas Ngletih.

Bersama pihak kepolisian pihak puskesmas telah mengamankan sampel makanan cokelat untuk diujikan di laboratorium. Kini kepolisian masih mendalami kasus dugaan keracunan massal ini dengan memintai keterangan para siswa dan guru.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment