Poker. Powered by Blogger.
RSS

Cumapoker - Menhub Budi Karya Sebut Penyebab Penolakan Taksi Online

 Menhub Budi Karya Sebut Penyebab Penolakan Taksi Online

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

Sopir taksi online mewaspadai menerima pesanan dari konsumen. Pasalnya, ada banyak aksi anarkis akan hadirnya taksi online di berbagai wilayah di Indonesia.

Akhirnya di Solo, Jawa Tengah, ratusan supir taksi konvensional berkumpul di Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk menolak kehadiran taksi online.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengakui penolakan tersebut berasal dari prakarsa supir taksi konvensional, bukan permintaan perusahaan taksi. Cemburu dan persaingan yang kuat karena banyaknya orang yang beralih ke taksi online membuat mereka melakukannya.

"Mereka tidak bersaing, karena mereka menggunakan plat kuning, sementara plat hitam hitam ini online, padahal ada peraturan tarif batas bawah, mereka harus mendapat izin. Jadi saya tidak melihat perusahaan taksi konvensional yang sistematis, supir mereka berkumpul, ya bisa begitu, "katanya kepada mediaonline.

Menhub Budi memohon kepada semua perusahaan taksi online untuk mematuhi peraturan yang ada. Selain itu, Menteri Perhubungan mengundang pengusaha transportasi untuk membuat sistem transportasi negara semakin baik dan ramah terhadap inovasi teknologi yang ada saat ini.

"Saya naik banding ke pengelola online, biar kita berdua berpikir kita mencari cara konstruktif untuk hidup bersama," kata Budi.

Kendati demikian, Menteri Perhubungan mengakui penerapan teknologi transportasi merupakan salah satu inovasi. Ia juga tidak melarang inovasi di sektor transportasi.

Melalui teknologi, orang tidak perlu menunggu lagi di pinggir jalan untuk menghentikan transportasi umum. Saat ini, orang hanya perlu duduk manis saat memesan taksi secara online.

Inovasi seperti itu sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memanfaatkan dunia digital. Menurut Jokowi, saat ini teknologi digital sudah menguasai dunia. Sebenarnya, ada delapan dari 10 perusahaan yang memiliki nilai terbesar di dunia berasal dari industri digital.

"Jika kita ingin makmur, kita harus menyambut perkembangan ini, tidak ada pilihan," kata Jokowi.

Adanya inovasi teknologi ini tak bisa dibendung. Meski begitu, taksi online mendapat banyak penolakan. Mulai dari izin uji KIR yang tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Taun 2009 tentang Sistem Transportasi Nasional.

Cumapoker – Agen Poker & Domino Terbesar & Terpercaya Se-Indonesia. Nikmati Bonus TO & Referral Terbesar. Minimal DP & WD IDR 15.000. 100% Fairplay No Admins No Bots. Add BBM kami : 2BE3DCA9

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment