Poker. Powered by Blogger.
RSS

KAKEK DI SALATIGA TIAP HARI BERLARI 11 KM KE TEMPAT KERJA

KAKEK DI SALATIGA TIAP HARI BERLARI 11 KM KE TEMPAT KERJA 


Seorang kakek berusia 81 tahun di Kabupaten Semarang memiliki gaya hidup yang barangkali tak biasa. Kakek bernama Darmiyanto ini setiap hari berlari sekitar 11 km untuk menuju lokasi kerjanya di Salatiga.

Darmiyanto adalah seorang penarik becak. Dia berlari dari rumahnya di Jalan Raya Salatiga-Dadapayan Km 10 Gang Atlit No 52 RT 20 Ngemplak Tugel.

Kelurahan Krandon Lor, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, menuju tempat mangkalnya di Kota Salatiga.Sejak berangkat dari rumahnya, dia telah memakai kaos dan sepatu serta membawa tas di punggungnya.

Dia terus lari dan begitu sampai pangkalan becaknya, kaos beserta sepatu tetap dipakai untuk mengayuh becak. Kemudian saat pulang sore harinya juga lari sampai rumahnya. Hal tersebut dilakukan tiap harinya sejak berpuluh-puluh tahun lamanya.

Untuk menjaga stamina dan tubuhnya tetap sehat, katanya, pertama menjaga pola makan. Kemudian juga tidak pernah merokok dan begadang. Selain itu, tiap harinya selalu meminum jamu hasil ramuannya.

Jamu hasil ramuannya tersebut, kata Dar, pertama pagi hari sebelum berangkat minum 3 gelas teh manis. Kedua, susu dicampur madu dan telur bebek. Kemudian setelah itu, masih minum 3 gelas air putih.

Dar menceritakan, selain menjadi pengayuh becak, sampai sekarang ini dia masih mengikuti sejumlah lomba lari maraton terutama di kategori lari veteran.

Pada 25 Oktober-6 November 2016 menjadi wakil Indonesia dalam lomba lari di Australia. Saat itu, berlaga di jarak 200 meter, 400 meter dan 800 meter.

Pengayuh becak lainnya, Siswanto 51 tahun, menambahkan, jika Darmiyanto merupakan salah pengayuh becak di Jalan Pemotongan yang tertua.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment